KOMPAS.comXiaomi melaporkan pendapatan US $ 7,77 miliar pada kuartal kedua tahun 2020. Angka ini meningkat 3,1 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Menariknya, Xiaomi juga melaporkan volume pengiriman tersebut telepon selular oleh harga USD 350 (sekitar Rp. 5 juta) ke atas, hampir dua kali lipat, meningkat 99,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Karena bagian penjualan ponsel pintar bagian menengah atas lebih besar, sehingga harga jual rata-rata (ASP) ponsel Xiaomi juga ikut terangkat.

Baca juga: Xiaomi menurunkan harga untuk Redmi 8, Redmi Note 8, dan Redmi 8A Pro

Harga Rata-rata penjualan ponsel Xiaomi meningkat 11,8 persen tahun ke tahun dan 7,5 persen online kuartal ke kuartal, “Klaim Xiaomi KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (28/8/2020).

Di tahun 2020, Xiaomi mulai agresif di segmen ponsel menengah ke atas, salah satunya pasar Indonesia. Pada Januari 2020, Xiaomi meluncurkan ponsel pembawa Mi Note 10 dan Catatan Saya 10 Pro. Telepon selular Di Indonesia dijual seharga Rp 6,9 juta.

Kemudian pada Mei 2020, Xiaomi kembali meluncurkan ponsel pembawa Rabu 10 dengan chip Snapdragon 865. Ponsel ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 10 jutaan.

Baca juga: Mendekati Mi 10, Ponsel Termahal Xiaomi di Indonesia

“Setelah mendengar berbagai tanggapan dari pengguna dan tim, setelah mengetahui kekuatan Xiaomi di Indonesia, kami yakin mulai Januari akan diluncurkan. pembawa, ”kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse Januari lalu.

Institusi penelitian Poin balasan yang menghitung pangsa pasar smartphone global dengan pengiriman, menempatkan Xiaomi di posisi ke-4 dunia, dengan pangsa pasar 10 persen.

Pengiriman ponsel Xiaomi sendiri menurun dari kuartal yang sama tahun lalu, dari 32,3 juta menjadi 26,5 juta.

Baca juga: Salam Ulang Tahun, Founder Xiaomi Sebutkan Nama-Nama Pekerja Pabrik di Batam

More from Salim Sinai

Ilustrasi harga HP Samsung Galaxy S10e. Foto: GSM Arena Harga Samsung Galaxy…

Read More