Breaking News
Home / Politics / Sayang Anak, Orangtua Antre Sejak Subuh di SMA 8 Bandung – detikNews

Sayang Anak, Orangtua Antre Sejak Subuh di SMA 8 Bandung – detikNews

Bandung


Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK di Jawa Barat dibuka Senin (17/6/2019). Orangtua calon siswa rela antre dari subuh untuk mendapat nomor antrean.

Seperti yang terpantau di SMA 8 Bandung, Jalan Solontongan. Tigin (44), salahsatu calon orangtua siswa, mengaku datang selepas Salat Subuh.

“Saat datang antrean sudah lebih dari 50 orang. Saya tanya yang lain, mereka sebagian datang sejak pukul 03.00 WIB,” ujarnya kepada detikcom.

Menurutnya saat datang, gerbang sekolah belum dibuka. Salahsatu orangtua, berinisiatif membuat nomor antrean sesuai dengan zonasi pilihan.

Sekitar pukul 06.00 WIB, gerbang sekolah dibuka satpam. Tigin menjelaskan sudah ada lima jalur pendaftaran yang dibuat pihak sekolah. Pertama jalur zonasi murni, kombinasi, jalur RPM (rawan melanjutkan pendidikan), jalur prestasi, dan jalur perpindahan orangtua.

“Saya ambil zonasi murni, jarak rumah ke sekolah sekitar 600 meter. Mudah-mudahan lolos,” harapnya.

Hingga pukul 06.30 WIB, orangtua calon siswa yang datang makin banyak. Bahkan sebagian datang bersama dengan anaknya. “Kini jumlahnya sudah ratusan, katanya pendaftaran baru dimulai pukul 08.0) WIB,” ujar Tigin yang mengaku belum sempat sarapan ini.

Sayang Anak, Orangtua Antre Sejak Subuh di SMA 8 Bandung

Foto: Istimewa

Disdik Jabar menetapkan kuota 90 persen untuk sistem zonasi, 5 persen jalur prestasi (akademik dan non akademik) serta 5 persen jalur perpindahan orang tua. Tahun ini sebanyak 281.950 lulusan SMP bisa diterima di SMA dan SMK di Jabar.

Tanggal Penting

17-22 Juni 2019 : Pendaftaran

24-26 Juni 2019 : Verifikasi dan uji kompetensi

29 Juni 2019 : Masa pengumuman

1-2 Juli 2019 : Daftar Ulang

15 Juli 2019 : Awal Tahun Pelajaran 2019/2020

16-18 Juli 2019 : Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).


(ern/err)

Read More

About admin

Check Also

6 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Merusak Mr P, Stop dari Sekarang! – detikHealth

6 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Merusak Mr P, Stop dari Sekarang! – detikHealth

Jakarta - Penis merupakan organ terpenting bagi kaum pria. Secara umum, ada dua fungsi utama penis, yakni untuk mengeluarkan cairan urine dari dalam tubuh dan sebagai alat untuk proses berhubungan seksual.Namun, banyak pria yang tidak menyadari bahwa kebiasaan-kebiasaan tertentu dapat memberi pengaruh buruk untuk penis. Bahkan kebiasaan ini kerap dilakukan sehari-hari, lho.Wahai pria, ini 5…