Breaking News
Home / Bussines / Fintech Likuid Dilema Permintaan Pinjaman Melonjak 300 Persen – Kompas.com – KOMPAS.com

Fintech Likuid Dilema Permintaan Pinjaman Melonjak 300 Persen – Kompas.com – KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan fintech PT Likuid Jaya Inovasi (Likuid) mengaku dilema selama masa pandemi virus corona (Covid-19).

Chief Executive Officer (CEO) sekaligus pendiri Likuid, Kenneth Tali mengatakan, industri kreatif yang mengajukan pendanaan justru meningkat hingga 300 persen. Namun tidak semua permintaan bisa disetujui.

Dari bulan Maret, April, Mei itu, kami lihat jumping orang yang meminta pendanaan 300 persen. Jadi dampaknya riil. Tapi honestly adanya pandemi ini jadi dilema karena not every project bisa kami masukan (beri pendanaan),” ujarnya saat berbincang bersama media secara daring, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Pembangunan Pabrik Hyundai di RI Sudah Capai 22 Persen

“Dan kadang-kadang dilema juga kami except platform harus punya tanggung jawab dari creativepreneur atau project owner, dan juga kolaborator yang mendanai si creativepreneur,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Likuid harus memilah perusahaan-perusahaan industri kreatif mana yang dapat diberikan suntikan dana untuk keberlangsungan usahanya.

Sebagai antisipasi kerugian akibat pembiayaan modal usaha, Likuid mengatakan telah menentukan standar industri atau perusahaan yang akan didanai.

“Yang bisa kami masukan (danai) at least financial understanding dan juga financial structure yang bagus. Supaya kolaborator yang masuk itu kami sudah takar risikonya,” ujarnya.

Baca juga: Google Siap Jika Diminta Pungut Pajak 10 Persen ke Pelanggannya



Read More

About admin

Check Also

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

VIVA – Toyota Kijang Innova baru-baru ini heboh di media sosial, karena foto-fotonya sedang berjalan di jalan raya Inggris. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle, atau MPV itu juga menggunakan pelat nomor dari negara tersebut. Berdasarkan unggahan foto di Platesmania, dikutip VIVA Otomotif Selasa 21 September 2021, Kijang Innova berwarna hitam tersebut disematkan pelat nomor bertuliskan FXI0 MWC dengan warna dasar kaleng…