Breaking News
Home / Bussines / Ungguli Jeff Bezos, Bill Gates Jadi Orang Terkaya di Dunia – CNN Indonesia

Ungguli Jeff Bezos, Bill Gates Jadi Orang Terkaya di Dunia – CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia — Pendiri Microsoft 

Bill Gates

merebut kursi 

orang terkaya

di dunia dari

Jeff Bezos

, CEO Amazon. Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, kekayaan bersih Gates mencapai US$110 miliar atau setara Rp1.540 triliun (asumsi Rp14 ribu per dolar AS).

Ini merupakan pertama kalinya untuk Gates menduduki posisi teratas dalam dua tahun berturut-turut. Demikian dilansir CNN.com, Minggu (17/11).

Gates terdongkrak menjadi orang terkaya di dunia, setelah Bezos melaporkan laba bersih perusahaannya rontok hampir 28 persen pada kuartal ketiga tahun ini.

Di sisi lain, harga saham Microsoft meningkat 48 persen sejak awal tahun, yang membuat kantong Gates menggemuk. Ditambah lagi, bisnis yang sukses ditorehkan Gates lewat kontrak cloud-computing senilai US$10 miliar dari Pentagon.

Sementara, kekayaan Bezos susut karena ia harus membaginya dengan mantan istri, setelah keduanya resmi bercerai. Kekayaan bersih Bezos diperkirakan tersisa US$108 miliar.

Baru-baru ini Gates juga mengomentari rencana penarikan pajak kekayaan perusahaan teknologi, seperti diusulkan sejumlah kandidat politik Demokrat, termasuk Senator Elizabeth Warren.

Ia mengaku sudah membayar pajak lebih dari US$10 miliar dan tidak akan keberatan bila harus membayar pajak menjadi US$20 miliar. Ia hanya akan berpikir ulang jika dipungut pajak US$100 miliar.

[Gambas:Video CNN]


(bir)

Read More

About admin

Check Also

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

VIVA – Toyota Kijang Innova baru-baru ini heboh di media sosial, karena foto-fotonya sedang berjalan di jalan raya Inggris. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle, atau MPV itu juga menggunakan pelat nomor dari negara tersebut. Berdasarkan unggahan foto di Platesmania, dikutip VIVA Otomotif Selasa 21 September 2021, Kijang Innova berwarna hitam tersebut disematkan pelat nomor bertuliskan FXI0 MWC dengan warna dasar kaleng…