Breaking News
Home / Politics / Viral! Biden Bilang Insya Allah di Debat Capres AS – Kompas TV

Viral! Biden Bilang Insya Allah di Debat Capres AS – Kompas TV

Kompas TV internasional kompas dunia

Kamis, 1 Oktober 2020 | 14:35 WIB

viral-biden-bilang-insya-allah-di-debat-capres-as

Debat capres perdana Amerika Serikat yang berlangsung di Cleveland Selasa (29/9/2020) berlangsung sengit. (Sumber: Associated Press)

CLEVELAND, KOMPAS.TV – Dunia maya dihebohkan dengan ucapan Calon Presiden dari Partai Demokrat Joe Biden, saat debat calon presiden Amerika Serikat (AS) di Cleveland, Selasa (29/9/2020). Pasalnya, Biden mengucapkan kata “insya Allah”, sebuah frase yang kerap digunakan oleh umat muslim.

Dalam debat, moderator Chris Wallace bertanya kepada Presiden AS Donald Trump, “Bisakah Anda mengatakan kepada kami, berapa banyak Anda membayar pajak federal pada tahun 2016 dan 2017?”

“Jutaan dollar,” jawab Trump.


“Anda membayar jutaan dollar?” moderator Wallace kembali bertanya untuk memastikan.


“Jutaan dollar!” tegas Trump lagi.


“Jadi bukan $750?” tanya Wallace.

Kemudian Biden menyela pembicaraan Trump dan Wallace dengan berkata,



“Kapan? Insya Allah?”

Baca Juga: Debat Perdana Capres AS Dipenuhi Dengan Nada Tinggi dan Saling Serang

Mengutip dari islam.nu.or.id, kata “insya Allah” secara literal berarti “jika Allah menghendaki”. Sebenarnya ini adalah frase tayyibah yang mengandung pendidikan bagi yang mengucapkannya, sebagai bentuk kerendahan hati. Kita tidak bisa mengandalkan kekuatan diri sendiri ketika berjanji, karena ada kekuatan yang lebih besar dari diri kita, yakni kekuatan Allah.

“Manusia memang dilarang memastikan perbuatan yang masih dalam rencana, karena yang demikian termasuk cermin keangkuhan. Manusia tidak mungkin mengandalkan secara mutlak dirinya sendiri. Sebagai makhluk, ia membutuhkan Sang Khaliq. Seberapapun besar jerih payah seseorang, tetaplah ia sebatas pada level ikhtiar,” demikian dikutip dari islam.nu.or.id.

Baca Juga: NY Times: Trump Hanya Bayar Pajak Sejumlah USD 750 di Tahun Dia Mencalonkan Diri Sebagai Presiden AS

Editor : Tussie Ayu

Halaman Selanjutnya :


BERITA LAINNYA


Read More

About admin

Check Also

JADI Orang Pertama yang Sembuh dari HIV, Takdir Pria Ini Justru Meninggal Akibat Penyakit Ganas Lain – Tribun Newsmaker

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kisah hidup seorang Timothy Ray Brown mendadak ramai diperbincangkan publik. Bagaimana tidak sosok Timothy Ray Brown kini tengah menjadi harapan baru bagi para penderita HIV di seluruh dunia. Timothy Ray Brown dikenal sebagai 'pasien Berlin' yang menjadi orang pertama yang sembuh dari HIV. Namun sayang takdir tak berpihak pada Timothy Ray Brown. Berhasil sembuh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *