Breaking News
Home / Politics / Google Photos Kini Bisa Beri Tahu Pengguna Cara Edit Foto yang Bagus – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Google Photos Kini Bisa Beri Tahu Pengguna Cara Edit Foto yang Bagus – Kompas.com – Tekno Kompas.com

KOMPAS.com – Bersamaan dengan peluncuran ponsel terbaru, Pixel 5, Google mengumumkan beberapa informasi terutama terkait pembaruan beberapa aplikasi Google. Salah satunya adalah pembaruan aplikasi Google Photo.

Pembaruan tersebut membuat pengguna Android semakin mudah mengedit foto lewat Google Photo. Pasalnya, Google menambahkan beberapa fitur baru.

Fitur baru di menu edit memanfaatkan algoritma machine learning. Dengan algoritma tersebut, pengguna akan disodori smart suggestion atau saran pintar bagaimana sebaiknya mengedit fotonya.

Saran yang diberikan bermacam-macam. Mulai dari Enhance atau menjernihkan foto, Color Pop, mencerahkan foto (Brightness), kontras, dan efek portrait.

Fitur Portrait Light di Google Photo.Google

Fitur Portrait Light di Google Photo.

Google akan menambahkan beberapa saran baru dalam beberapa bulan ke depan untuk semua perangkat Pixel.

Baca juga: Google Photos Terbaru Punya Fitur Peta, Fungsinya?

Selain smart suggestion, Google Photo juga akan memiliki layout baru untuk mempermudah kontrol, termasuk kontrol kecerahan, kontras, saturasi, dan lain-lain.

Pembaruan ini paling cepat bisa didapatkan mulai hari ini, Kamis (1/10/2020) dan akan digulirkan secara bertahap untuk pengguna Pixel. Pengguna Google Photos cukup memperbarui aplikasi melalui Play Store.

Selain itu, Google juga akan menggulirkan fitur Portrait Light untuk pengguna Pixel 4a 5G dan Pixel 5.

Baca juga: Google Photos Tak Lagi Backup Foto dari Medsos Secara Otomatis

Fitur tersebut juga menggunakan algoritma machine learning yang sama dengan fitur peningkat kecerahan pada wajah untuk foto mode portrait atau foto denagn efek bokeh. Tidak cuma foto protrait saja, Portrait Light juga bisa digunakan untuk foto mode biasa.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (1/10/2020), fitur-fitur ini baru akan digulirkan ke Pixel 4a 5G dan Pixel 5, Google berencana untuk menghadirkan fitur-fitur ini ke semua perangkat Pixel segera.



Read More

About admin

Check Also

Tarif Listrik PLN Resmi Turun Mulai Hari Ini – CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- PT PLN (Persero) resmi menurunkan tarif listrik bagi pelanggan nonsubsidi mulai hari ini, Kamis (1/10). Pelanggan listrik nonsubsidi yang mendapatkan turun tarif ini ada 7 golongan. Yakni, rumah tangga berdaya 1.300 VA, 2.200 VA, 3.500 VA, 5.500 VA, 6.600 VA ke atas. Kemudian, pelanggan bisnis berdaya 6.600 sampai dengan 200 kVA. Lalu, pelanggan pemerintah dengan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *