Breaking News
Home / Bussines / Barito Pacific (BRPT) buyback saham, berapa harga wajar sahamnya? – Investasi Kontan

Barito Pacific (BRPT) buyback saham, berapa harga wajar sahamnya? – Investasi Kontan

ILUSTRASI. Barito Pacific (BRPT) akan buyback saham dengan nilai Rp 1 triliun.

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Barito Pacific Tbk (BRPT) menyatakan akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham dengan menyiapkan dana Rp 1 triliun untuk aksi korporasi ini.

Mengutip keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Senin (28/9), periode pembelian kembali saham BRPT akan berlangsung antara 29 September 2020 sampai 29 Desember 2020. Adapun jumlah saham yang akan dibeli kembali tidak akan melebihi 2% dari jumlah modal yang ditempatkan BRPT.

Manajemen BRPT mengatakan, pelaksanaan aksi buyback saham ini tidak akan memberikan pengaruh negatif yang signifikan terhadap kinerja dan pendapatan BRPT. Sebab, saldo laba dan arus kas BRPT yang tersedia saat ini mencukupi kebutuhan dana untuk melakukan buyback saham.

“Program buyback ini diharapkan mengirim sinyal positif dan dilakukan sebagai bentuk keseriusan korporasi menjaga level of confidence investor terhadap Barito Pacific,” ujar David Kosasih, Direktur Keuangan Barito Pacific kepada Kontan.co.id, Rabu (30/9).

Baca Juga: Buyback saham, Barito Pacific (BRPT) siapkan dana Rp 1 triliun

Per penutupan hari ini, saham BRPT naik 15,33% ke level Rp 790. Namun, sejak awal tahun atau secara year-to-date, saham emiten taipan Prajogo Pangestu ini masih terkoreksi hingga 47,68%.

Sebenarnya, berapa harga wajar (fair value) saham BRPT saat ini?

Analis Mirae Asset Sekuritas Lee Young Jun merekomendasikan hold saham BRPT dengan target harga Rp 700. “Yang artinya, harga BRPT sudah cukup wajar saat ini,”  ujar Young Jun kepada Kontan.co.id, Rabu (30/9). Sebelumnya, Mirae Asset menyematkan rekomendasi jual (sell) saham BRPT dengan target harga Rp 650 per saham.

Baca Juga: Mirae Asset Sekuritas menaikkan rekomendasi saham Barito Pacific (BRPT)

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.




Reporter: Akhmad Suryahadi

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Read More

About admin

Check Also

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

VIVA – Toyota Kijang Innova baru-baru ini heboh di media sosial, karena foto-fotonya sedang berjalan di jalan raya Inggris. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle, atau MPV itu juga menggunakan pelat nomor dari negara tersebut. Berdasarkan unggahan foto di Platesmania, dikutip VIVA Otomotif Selasa 21 September 2021, Kijang Innova berwarna hitam tersebut disematkan pelat nomor bertuliskan FXI0 MWC dengan warna dasar kaleng…