Breaking News
Home / Bussines / 2.000 Karyawan Bank Permata Tes Swab, 4 Persen Positif Covid-19 – Bisnis Tempo.co

2.000 Karyawan Bank Permata Tes Swab, 4 Persen Positif Covid-19 – Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta – PT Permata Bank Tbk (BNLI) atau Bank Permata melakukan tes swab secara massal di tower Bintaro, Tangerang Selatan, Banten. Sebanyak 2.000 orang dites, mulai dari karyawan tetap sampai tenaga outsourcing atau alih daya.

“Sekitar 4 persen menunjukkan hasil positif Covid-19,” kata Head of Corporate Affairs Permata Bank Richele Maramis dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu, 26 September 2020.

Maka sesuai dengan kebijakan yang ada, Bank Permata segera melakukan langkah tindak lanjut. Di antaranya yaitu contact tracing dan isolasi mandiri bagi karyawan yang terpapar.

Sejak awal pandemi Covid-19, kata Richele, pihaknya secara intensif telah mengimplementasikan tindakan-tindakan pencegahan. Mulai dari pemasangan pembatas akrilik di cabang hingga pengaturan jarak.

Lalu ada juga deep cleaning, split operations, dan Work From Home (WFH). Permata Bank juga melakukan sosialiasi rutin tentang pencegahan Covid-19 di seluruh kantor maupun cabang-cabang.

Adapun tes swab massal ini dilakukan untuk mendukung pemerintah memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia. Selain itu, kata dia, perusahaan bertanggung jawab dalam menjalankan tindakan preventif untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan dan nasabah. “Ini menjadi prioritas utama Permata Bank,” ujar Richele.

Sebelumnya, seorang pegawai Bank Permata juga positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Pegawai tersebut bekerja di kantor pusat Permata Bank, Menara WTC II, Jakarta Pusat.

“Kami dapat konfirmasikan bahwa salah satu karyawan Bank positif terkena virus COVID-19. Karyawan tersebut saat ini sudah di bawah perawatan tim medis dan sedang dipantau Manajemen,” kata Richele melalui keterangan tertulis, Jumat 20 Maret 2020 lalu.

Baca juga: Satu Karyawan Back Office Bank Permata Positif Corona

Read More

About admin

Check Also

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

VIVA – Toyota Kijang Innova baru-baru ini heboh di media sosial, karena foto-fotonya sedang berjalan di jalan raya Inggris. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle, atau MPV itu juga menggunakan pelat nomor dari negara tersebut. Berdasarkan unggahan foto di Platesmania, dikutip VIVA Otomotif Selasa 21 September 2021, Kijang Innova berwarna hitam tersebut disematkan pelat nomor bertuliskan FXI0 MWC dengan warna dasar kaleng…