Breaking News
Home / Bussines / IHSG besok diprediksi melemah, investor bisa cermati saham-saham ini – Investasi Kontan

IHSG besok diprediksi melemah, investor bisa cermati saham-saham ini – Investasi Kontan

ILUSTRASI. Jurnalis memotret layar pergerakan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020). Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG ditutup di zona merah pada akhir perdagangan pekan ini yaitu pada level 4.891.46 atau turun 257,9

Reporter: Kenia Intan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,41% atau 20,82 poin ke level 5.059,22 pada perdagangan Jumat (18/9).

Mengutip data dari BEI, sebanyak 12,02 miliar saham diperdagangkan dengan total nilai mencapai Rp 9,76 triliun. Di sisi lain, frekuensi perdagangannya sahamnya mencapai 572.196 kali. 

Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan memproyeksikan, penguatan IHSG itu tidak akan berlanjut pada perdagangan Senin (21/9). IHSG akan cenderung melemah terbatas (fase konsolidasi) dalam rentang support dan resistance di 5.000 hingga 5.100. 

Baca Juga: Sampai kapan dana asing terus keluar dari bursa saham Indonesia? Ini kata analis

“Berdasarkan pertimbangan teknikal, proyeksi tersebut didasari oleh kenaikan indikator Stochastic RSI mulai melandai di kisaran overbought area dan MACD Histogram yang cenderung landai,” jelasnya dalam riset yang diterima Kontan.co.id, Jumat (21/9). 

Di sisi lain, secara fundamental pergerakan IHSG masih dipengaruhi Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) yang memutuskan menahan tingkat suku bunga acuan atau BI 7-Day RR Rate di level 4%. Adapun langkah ini diambil sebagai salah upaya BI menjaga stabilitas nilai tukar rupiah. 

Asal tahu saja, tiga bank sentral negara lain yaitu Bank of England (BoE), Bank of Japan (BoJ), dan The Fed juga memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuannya. 

Mempertimbangkan hal di atas, Valdy menyarankan investor untuk mencermati peluang trading buy pada saham perbankan seperti BBNI, BBRI dan BMRI. Selain itu, investor juga bisa mencermati peluang buy on support pada BBCA

Baca Juga: IHSG diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Senin (21/9)

Di sisi lain, Valdy menyarankan peluang trading buy pada saham-saham sektor properti dan real estate, termasuk sektor konstruksi. Saham yang bisa dicermati seperti WIKA, WSKT, PTPP, PWON, SMRA, dan BSDE.

Selanjutnya: IHSG Senin (21/9) diprediksi melemah, simak pergerakan saham MEDC, TLKM, dan WSBP

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.




Reporter: Kenia Intan

Editor: Tendi Mahadi

Read More

About admin

Check Also

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

VIVA – Toyota Kijang Innova baru-baru ini heboh di media sosial, karena foto-fotonya sedang berjalan di jalan raya Inggris. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle, atau MPV itu juga menggunakan pelat nomor dari negara tersebut. Berdasarkan unggahan foto di Platesmania, dikutip VIVA Otomotif Selasa 21 September 2021, Kijang Innova berwarna hitam tersebut disematkan pelat nomor bertuliskan FXI0 MWC dengan warna dasar kaleng…