Breaking News
Home / Politics / Perbandingan Spesifikasi dan Harga PS5, Xbox Series X, dan Xbox Series S – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Perbandingan Spesifikasi dan Harga PS5, Xbox Series X, dan Xbox Series S – Kompas.com – Tekno Kompas.com

KOMPAS.com – Sony akhirnya meluncurkan konsol game PlayStation 5 ( PS5) dalam sebuah acara yang digelar online, Kamis (17/9/2020) dinihari.

Dalam acara tersebut, Sony mengumumkan ketersediaan serta harga PlayStation 5. Pengumuman ini digelar kurang lebih satu minggu setelah Microsoft mengumumkan harga dan ketersediaan Xbox Series X dan Series S.

Dengan begitu, kini informasi seputar konsol game generasi terbaru, alias next-gen, besutan Microsoft dan Sony sudah benar-benar terkonfirmasi, baik itu dari aspek desain, spesifikasi, maupun harga dan ketersediaan. Lantas, apa saja perbedaannya?

Desain

Dari luar, PS5 yang tampil elegan dengan perpaduan warna putih dan hitam, baik itu versi standar maupun digital, tampak lebih ramping dibanding Xbox Series X yang mengusung desain “gemuk” menyerupai balok.

Baca juga: Sony Pastikan PS5 Bakal Masuk Indonesia

Meski demikian, dua model PS5, berikut Xbox Series X, terlihat kalah ringkas dengan Xbox Series S yang ukurannya disebut 60 persen lebih kecil dari “saudaranya”. Model ini juga tampil dengan warna putih, alih-alih hitam pekat seperti Xbox Series X.

Di atas kertas, apabila didirikan secara vertikal menghadap ke depan, PS5 versi standar memiliki tinggi 39 cm, lebar 10,4 cm, dan panjang 26 cm.

Karena tidak ada laci (slot drive) untuk memasukkan cakram (disc), lebar versi digital sendiri sedikit lebih kecil, yakni hanya 9,2 cm

Sementara itu, Xbox Series X lebih pendek dibanding PS5, dengan tinggi 30,1 cm, berikut lebar 15,1 cm, dan panjang 15,1 cm.

Baca juga: PlayStation 5 Punya Versi Digital Edition, Apa Itu?

Gambar rekaan dari EvilBoris HDR berisi perbandingan ukuran PlayStation 5 dengan konsol lain. Dari kiri ke kanan: Xbox One X, XBox Series X, PS5, PS5 Digital Edition, dan PS4.@EvilBoris/ Twitter

Gambar rekaan dari EvilBoris HDR berisi perbandingan ukuran PlayStation 5 dengan konsol lain. Dari kiri ke kanan: Xbox One X, XBox Series X, PS5, PS5 Digital Edition, dan PS4.

Di samping ukuran, bobot PS5 dan Xbox Series X juga nyaris identik. Bobot PS5 versi standar tercatat di angka 4,5 kg, sedangkan Xbox Series X memiliki berat 4,45 kg. Sementara itu, PS5 versi digital sedikit lebih enteng dengan bobot 3,9 kg.

Read More

About admin

Check Also

6 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Merusak Mr P, Stop dari Sekarang! – detikHealth

6 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Merusak Mr P, Stop dari Sekarang! – detikHealth

Jakarta - Penis merupakan organ terpenting bagi kaum pria. Secara umum, ada dua fungsi utama penis, yakni untuk mengeluarkan cairan urine dari dalam tubuh dan sebagai alat untuk proses berhubungan seksual.Namun, banyak pria yang tidak menyadari bahwa kebiasaan-kebiasaan tertentu dapat memberi pengaruh buruk untuk penis. Bahkan kebiasaan ini kerap dilakukan sehari-hari, lho.Wahai pria, ini 5…