Breaking News
Home / Bussines / Harga Ninja 250, CBR 250, dan R25 Bekas, Mulai Rp 20 Jutaan – Kompas.com – Otomotif Kompas.com

Harga Ninja 250, CBR 250, dan R25 Bekas, Mulai Rp 20 Jutaan – Kompas.com – Otomotif Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki pertengahan tahun, harga sepda motor bekas tipe sport 250cc ternyata masih mengalami penurunan imbas Covid-19.

Nah, momen ini menjadi hal yang menguntungkan bagi yang sedang mencari Kawasaki Ninja, dan jenis motor sport lainnya yang berkubukasi 250cc.

Menurut Ridzal, pemilik motor bekas di kawasan Condet, Jakarta Timur, untuk harga motor seken Ninja sebenarnya masih stabil. Sementara yang mengalami penurunan drastis untuk Ninja 250 yang masih menggunkan karburator.

“Pasarannya itu sekitar Rp 20 jutaan untuk yang karbu, itu harga awal karena pasti orang liat barang, cek-cek lalu ada penawaran. Kalau yang Fi 2018 itu masih lumayan tinggi, dia atas Rp 42 jutaan, tergantung kondisi,” kata Ridzal kepada Kompas.com, Senin (29/6/2020).

Baca juga: Mana Lebih Baik, Ganti Oli Berdasarkan Jarak atau Waktu?

Motor BekasKOMPAS.com/Gilang

Motor Bekas

Dari segi pasar, menurut Ridzal meski ada penurunan harga, namun memang pembelinya tak seperti akhir tahun atau sebelum pandemi. Sudah dua bulan ini cenderung sepi, bahkan saat Lebaran kemarin pun justru matik yang masih laris.

Untuk Kawasaki Ninja sendiri, menurut Ridzal karakter konsumennya memang berbeda, kabanyakkan orang-orang yang sudah paham dengan motor. Tapi sekarang di segmen tersebut, Ninja kini bersaing dengan CBR250RR yang secara harga dan merek lebih menjual.

“Biasanya kalau ada yang liat Ninja lalu ada CBR, orang jadi mikir. Untuk CBR250RR harganya cuma turun sedikit meski pandemi, karena memang barang lumaya bagus. Ada satu unit tahun 2018 itu saya lepas kemarin masih Rp 53 jutaan,” kata Ridzal.

Baca juga: Akhirnya Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Meluncur Juli 2020

Sebelumnya, Yosia Hermanto pemilik showroom Talenta Motor di Palmerah Barat, juga mengatakan hal senada. Menurut Yosia, secara banderol motor bekas sport 250cc memang cenderung turun.

Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekasGridOto.com

Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekas

Untuk dominasi pasarnya sendiri hanya dikawal oleh tiga merek utama, yakni Honda dengan CBR250R, Kawasaki Ninja 250, dan Yamaha YZF-R25. Kisaran harganya juga relatif jauh, paling mahal CBR250 RR.

“Pasarannya Rp 50 juta untuk CBR 250RR 2017, Ninja 250 yang karburator Rp 19,5 juta, kalau yang Fi 2017 Rp 41 jutaan. Untuk Yamaha R25 2016 sekitar Rp 36 jutaan,” kata Yosi kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Read More

About admin

Check Also

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

VIVA – Toyota Kijang Innova baru-baru ini heboh di media sosial, karena foto-fotonya sedang berjalan di jalan raya Inggris. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle, atau MPV itu juga menggunakan pelat nomor dari negara tersebut. Berdasarkan unggahan foto di Platesmania, dikutip VIVA Otomotif Selasa 21 September 2021, Kijang Innova berwarna hitam tersebut disematkan pelat nomor bertuliskan FXI0 MWC dengan warna dasar kaleng…