Breaking News
Home / Technology / Selain Lansia, Kelompok Rentan Ini Diharapkan Tetap di Rumah selama Pandemi Covid-19 – Kompas.com – KOMPAS.com

Selain Lansia, Kelompok Rentan Ini Diharapkan Tetap di Rumah selama Pandemi Covid-19 – Kompas.com – KOMPAS.com


Translating…

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Selasa (12/5/2020).DOKUMENTASI BNPB

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Selasa (12/5/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com – Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan, banyak kelompok yang mudah terinfeksi Covid-19.

Ia mengatakan, kelompok-kelompok yang rentan terinfeksi Covid-19 adalah mereka yang berusia lanjut dan yang memiliki penyakit kronis.

“Kelompok rentan adalah kelompok usia lanjut, kelompok yang memiliki penyakit kronis sebelumnya misalnya, hipertensi, kencing manis, gagal ginjal, kelainan pada paru-paru yang kronis misalnya penderita asma, bronkitis,” kata Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin (25/5/2020).

Baca juga: IDAI: Tidak Benar Anak Tidak Rentan terhadap Covid-19

Berdasarkan hal tersebut, Yuri meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan berpikir cermat untuk tidak keluar rumah selama pandemi.

Ia mengatakan, apabila terpaksa keluar rumah, sebaiknya menggunakan masker untuk melindungi diri dari percikan atau droplet dari orang sekitar.

“Kita harus melakukan ini, karena kita tidak pernah tahu, siapa yang berada di luar yang mengidap dan membawa virus ini,” ujarnya.

Yuri juga meminta, sekembali dari luar rumah, masyarakat diharapkan tidak melakukan kontak langsung dengan anggota keluarga dan segera mandi dan mengganti baju.

Baca juga: Cerita Penguji Spesimen Covid-19: Kerja 6 Jam Tanpa Makan, Minum dan Buang Air

“Jangan melaksanakan kontak dengan keluarga sebelum kita ganti baju, mandi dan seterusnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Yuri mengatakan, banyak orang membawa virus corona tetapi tidak menyadari karena tidak ada sedikit pun gejala.

Oleh karenanya, masyarakat diminta mewaspadai penularan virus dan memiliki pertimbangan yang baik untuk memutuskan keluar rumah.

“Inilah yang harus jadi kewaspadaan kita. Oleh karena itu, keluar dari rumah harus dipertibangkan baik-baik,” pungkasnya.

Read More

About admin

Check Also

meta http-equiv=”Content-Type” content=”text/html; charset=UTF-8″> Translated version of div.big{border-width: 2px 0 0;border-style: solid}div.small{border-width: 1px 0 0;border-style: solid;margin:0 0 2px}div.header {width: 100%;height: 40px;padding: 0;text-align: center;}h1 {font-size: 22px;margin: 0;padding: 6px;}div.main{width: 100%;top: 45px;bottom: 0;left: 0;overflow: auto;position: absolute;}iframe.around{border-width:0}Translated version of <div class="main"

Seorang pengguna tanpa sengaja menemukan sosok gadis berkulit abu-abu dan "Malaikat Maut" di belakangnya saat menggunakan Google Maps. Kamis, 1 Oktober 2020 11:42 WIB Foto oleh Isaac Mehegan di UnsplashIlustrasi mencari suatu tempat dengan bantuan Google Maps  TRIBUNNEWS.COM - Google Maps menjadi satu fitur yang paling banyak digunakan pengguna untuk menemukan suatu lokasi. Pada Google Maps…