Breaking News
Home / Bussines / Bos Twitter Akan Sumbangkan Seluruh Kekayaannya, Apa Alasannya? – Kompas.com – KOMPAS.com

Bos Twitter Akan Sumbangkan Seluruh Kekayaannya, Apa Alasannya? – Kompas.com – KOMPAS.com

NEW YORK, KOMPAS.com – Pendiri sekaligus CEO Twitter dan Square Jack Dorsey berencana untuk menyumbangkan seluruh kekayaan yang berhasil dia kumpulkan sepanjang hidupnya.

Dikutip dari CNBC, Sabtu (23/5/2020), saat ini pria berusia 43 tahun tersebut memiliki total nilai kekayaan mencapai 4,9 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 72,03 triliun.

Dorsey mengatakan, alasan untuk menyumbangkan seluruh hartanya adalah karena dirinya berprinsip bahwa berbagai hal yang terjadi di seluruh dunia saling terhubung. Maka dari itu, jika seseorang mengalami rasa sakit, dia akan merasakan hal yang sama.

“Saya ingin memastikan bisa melakukan apa pun yang bisa saya lakukan di hidup ini untuk membantu, melalui apa yang saya lakukan di perusahaaan, juga dari diri saya sendiri,” ujar Dorsey.

Baca juga: Setelah Corona, Twitter Bakal Izinkan Karyawannya untuk Terus Bekerja dari Rumah

Pada 7 April 2020, Dorsey melalui akun Twitter-nya sempat menyatakan bakal mentransfer 1 miliar dollar AS sahamnya di Square untuk pihak-pihak yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Dana dari saham tersebut nantinya digunakan untuk bantuan langsung tunai hingga mendukung kesehatan dan pendidikan perempuan. Saat itu, sumbangan yang dia berikan setara dengan 28 persen dari total nilai kekayaannya.

“Saya berada di situasi yang belum pernah saya bayangkan ketika saya masih kecil, atau bahkan saat saya berusia 25 tahun,” ujar DOrsey,

“Saya tidak memiliki bayangan apa pun mengenai arti uang hingga setidaknya saya berusia 35 tahun,” ujar Dorsey.

Pria yang masuk dalam jajaran orang kaya versi Forbes pada tahun 2012 tersebut menyatakan, dirinya merasa bersyukur dengan apa yang dia dapatkan. Namun demikian, dia tidak hanya bisa berhenti dengan bersyukur, tetapi dengan melakukan sesuatu. Dalam artian, dia ingin memberikan uang yang dia miliki untuk hal-hal yang bermakna.

“Saya ingin menyumbangkan seluruh uang yang saya miliki selama hidup ini. Saya ingin melihat dampaknya, dan tidak menjadi egois. Saya ingin memastikan benar-benar bisa membantu orang-orang,” jelas Dorsey.

Baca juga: Harta 10 Orang Terkaya di Dunia Raib Rp 391,6 Triliun dalam Sehari



Read More

About admin

Check Also

Toyota Fortuner Facelift Meluncur 4 Juni 2020? – Tempo

Toyota Fortuner Facelift Meluncur 4 Juni 2020? – Tempo

Reporter: Tempo.co Editor: Wawan Priyanto Sabtu, 30 Mei 2020 20:06 WIB Render Toyota Fortuner 2021. Sumber: kolesa.ru TEMPO.CO, Jakarta - Autocar India melaporkan bahwa Toyota Fortuner facelift kemungkinan bakal meluncur pada 4 Juni 2020 di Thailand. Peluncuran berbarengan dengan Toyota Hilux facelift. Rumor soal penyegaran Fortuner ini sebenarnya sudah lama beredar. Foto-foto spy shot Fortuner edisi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *