Breaking News
Home / Politics / Uji Coba Vaksin Corona kepada 10.260 Orang, Semoga Ada Kabar Baik – JPNN.com

Uji Coba Vaksin Corona kepada 10.260 Orang, Semoga Ada Kabar Baik – JPNN.com

Jumat, 22 Mei 2020 – 23:47 WIB Uji Coba Vaksin Corona kepada 10.260 Orang, Semoga Ada Kabar Baik - JPNN.com

Ilustrasi tes virus corona. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, INGGRIS – Oxford University dan AstraZeneca mengumpulkan kurang lebih 10.000 orang, dewasa dan anak-anak di Inggris untuk uji coba vaksin COVID-19.

Sejumlah lembaga di Inggris telah menerima lembar pendaftaran dari 10.260 orang dewasa dan anak-anak, untuk memeriksa seberapa baik sistem kekebalan manusia merespon vaksin yang diuji coba.

Uji coba ke manusia atau uji klinis itu juga akan mengetahui seberapa aman penggunaan vaksin, kata pihak universitas.

Para peneliti mengutamakan tenaga kesehatan dan pekerja sektor publik, untuk mendaftar pada uji coba vaksin itu guna mengetahui keampuhannya.

Setidaknya, mereka berisiko tertular virus corona jenis baru (SARS-CoV-2), penyebab COVID-19, saat menjalani kegiatan sehari-hari.

Uji coba tahap pertama telah dimulai sejak 23 April, melibatkan lebih dari 1.000 relawan berusia 18 tahun sampai 55 tahun.

Oxford University mengatakan uji coba tahap II dan III akan melibatkan warga berusia 56 tahun, dan mereka yang lebih tua serta anak-anak berusia 5-12 tahun.

“Kecepatan menguji coba vaksin hingga memasuki tahap akhir uji klinis merupakan terobosan penelitian dari Oxford,” kata pimpinan eksekutif AstraZeneca, Mene Pangalos.

SPONSORED CONTENT

loading…

loading…

Read More

About admin

Check Also

Hasil FP1 MotoGP Austria 2020 – Pol Espargaro Bawa KTM Melesat di Rumah Sendiri – Bolasport.com

KTM IMAGES/POLARITY PHOTO Pembalap Red Bull KTM Factory, Pol Espargaro, ketika tampil pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. BOLASPORT.COM - Pembalap tim Red Bull KTM, Pol Espargaro, tampil impresif pada sesi latihan bebas pertama alias free practice 1 (FP1) MotoGP Austria 2020. Pol Espargaro sukses membawa KTM tampil dominan di…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *