Breaking News
Home / Politics / Cegah Virus Corona di Indonesia, 4 Hal Tak Terduga Ini Tingkatkan Imunitas Tubuh – iNews

Cegah Virus Corona di Indonesia, 4 Hal Tak Terduga Ini Tingkatkan Imunitas Tubuh – iNews

Siska Permata Sari · Senin, 30 Maret 2020 – 05:45 WIB

Cegah Virus Corona di Indonesia, 4 Hal Tak Terduga Ini Tingkatkan Imunitas Tubuh

Tidur yang cukup bisa memperkuat imunitas. (Foto: Ilustrasi AFP)

JAKARTA, iNews.id – Meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah salah satu cara untuk mencegah virus korona (Covid-19). Apalagi angka kasus positif virus corona di Indonesia terus meningkat selama tiga pekan terakhir. Sistem kekebalan tubuh inilah yang menjadi benteng Anda melawan virus yang pertama ditemukan di Wuhan, China ini.

Data terbaru per Minggu (29/3/2020), kasus positif terinfeksi virus corona berjumlah 1.285 orang dengan penambahan sebanyak 130 kasus positif dari sebelumnya, 1.155 orang. Ini kembali mengingatkan betapa penting menjaga kondisi badan tetap fit.

Di samping melakukan social/physical distancing, Anda bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk pencegahan. Selain mencegah terinfeksi, sistem kekebalan tubuh yang baik juga membantu proses pemulihan jika terinfeksi atau mengalami gejala virus corona.

Berikut hal tak terduga yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, seperti dirangkum iNews.id, Senin (30/3/2020).

1. Tetap terhubung dengan orang tersayang

Melakukan isolasi mandiri maupun social distancing, bukan berarti membatasi diri untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi. Jika saat ini Anda tidak bisa bepergian ke luar rumah, tidak bisa bertemu teman, Anda masih bisa tetap terkoneksi melalui media sosial. Anda bisa menelepon atau video call orang yang Anda sayangi untuk berbagi cerita.

2. Mengurangi pikiran buruk

Situasi saat ini memang masih mengkhawatirkan. Tetapi terus-menerus memikirkannya bisa tidak sehat bagi tubuh Anda. Ini akan membuat Anda tertekan dan akhirnya stres dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh Anda.

3. Tertawalah!

Dalam sebuah studi, menonton film lucu dapat meningkatkan aktivitas sel pembunuh alami, sementara menonton film yang netral secara emosional, tidak meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Jadi, tertawalah. Mulai dari melihat video lucu di media sosial, menonton film komedi, atau berbincang dan berbagi lelucon dengan teman.

4. Jadikan tidur sebagai prioritas

Beberapa penelitian telah mengonfirmasi bahwa ada hubungan antara tidur dan sistem kekebalan tubuh yang baik. Kebanyakan orang membutuhkan antara tujuh hingga sembilan jam untuk merasa cukup istirahat. Istirahat yang cukup dapat meningkatkan fungsi sel darah putih, sehingga Anda cenderung tidak akan terserang penyakit seperti infeksi saluran pernapasan, pilek, dan flu. Jangan lupa, tetap mengonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga.

Editor : Tuty Ocktaviany

Read More

About admin

Check Also

Ramalan Zodiak Cinta Minggu 31 Mei 2020, Libra Jatuh Cinta, Pesona Gemini Membuat Dirinya Sempurna – Tribun Kaltim

Ramalan Zodiak Cinta Minggu 31 Mei 2020, Libra Jatuh Cinta, Pesona Gemini Membuat Dirinya Sempurna – Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut ramalan zodiak Cinta untuk Minggu 31 Mei 2020. Libra makin merasa jatuh cinta dengan pasangan. Sementaar pesona Gemini makin membuat dirinya sempurna hingga menarik seseorang. Sesuai ramalan zodiak cinta besok Minggu 31 Mei 2020, kisah asmara sebagian zodiak akan membaik. Bagaimana ramalan zodiak cinta besok Minggu 31 Mei 2020 untuk Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *