Breaking News
Home / Technology / Langgar Privasi, Zoom Hapus Facebook SDK dari iOS Client – Okezone Celebrity

Langgar Privasi, Zoom Hapus Facebook SDK dari iOS Client – Okezone Celebrity


Translating…

JAKARTA – Zoom, aplikasi video konferensi dilaporkan mengirimkan data pengguna ke Facebook. Kini, layanan video tersebut kabarnya menghapus Facebook SDK untuk mengatasi pelanggaran privasi tersebut.

Dilansir Webpronews, data sharing ini awalnya ditemukan oleh Motherboard. Terungkap bahwa aplikasi Zoom berbagi sejumlah data dengan Facebook, terlepas dari apakah pengguna memiliki akun Facebook atau tidak.

Tampaknya hal Ini tidak menyenangkan untuk banyak pengguna, terutama karena aplikasi telah mencapai status hampir default sebagai alat konferensi video pilihan karena jutaan orang bekerja dari rumah.

Zoom sejak merilis pembaruan menghapus SDK yang menyinggung tersebut, serta menawarkan penjelasan tentang apa yang terjadi.

“Kami awalnya menerapkan fitur ‘Login dengan Facebook’ menggunakan SDK Facebook untuk iOS (Perangkat Pengembangan Perangkat Lunak) untuk memberikan pengguna kami cara lain yang nyaman untuk mengakses platform kami. Namun, kami disadarkan pada hari Rabu, 25 Maret 2020, bahwa Facebook SDK mengumpulkan informasi perangkat yang tidak perlu bagi kami untuk menyediakan layanan kami,” kata perusahaan.

Lebih lanjut perusahaan mengatakan, privasi pelanggan sangat penting dan pihaknya memutuskan untuk menghapus Facebook SDK di klien iOS. Selain itu, perusahaan juga telah mengonfigurasi ulang fitur sehingga pengguna masih dapat masuk dengan Facebook melalui browser mereka.

(ahl)

Read More

About admin

Check Also

Helmet Mobile Helmet Terkutuk, Item Offlaner ML Wajib! – eSportsku-berita esports indonesia

Helmet Mobile Helmet Terkutuk, Item Offlaner ML Wajib! – eSportsku-berita esports indonesia

Get real time updates directly on you device, subscribe now. Cursed Helmet merupakan salah satu item defense di Mobile Legends yang memiliki kegunaan sangat baik untuk tipikal hero tank yang dapat memberikan damage cukup sakit kepada lawan nya. Item ini sangat cocok digunakan oleh hero tank yang memiliki damage cukup sakit karena pasif skill dari…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *