Breaking News
Home / Politics / Besok, Pemerintah Bahas Opsi Karantina Jakarta Cegah Corona – detikNews

Besok, Pemerintah Bahas Opsi Karantina Jakarta Cegah Corona – detikNews

Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan melakukan rapat terkait rencana peraturan pembatasan kendaraan yang keluar-masuk Jakarta. Rapat akan diikuti oleh Plt Menteri Perhubungan Luhut Binsar Panjaitan.

“Besok hari Senin di rapat Pak Luhut itu. Iya kira-kira gitulah, mungkin barangkali Pak Luhut dengan beberapa menko-menko lain dan menteri-menteri terkait. Karena persoalan ini kan mungkin pembahasan harus detail sekali,” ujar Direktur Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, saat dihubungi detikcom, Minggu (29/3/2020).

Budi menjawab pertanyaan mengenai akankah ada pembahasan karantina wilayah dalam rapat yang dilakukan pada Senin besok. Sebagaimana diketahui, karantina wilayah dimungkinkan oleh UU. Pemerintah juga saat ini tengah menyiapkan peraturan pemerintah sebagai turunan dari UU tentang Karantina Kesehatan, khususnya pada bagian karantina wilayah.

Budi mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan regulasi terkait rencana pembatasan tersebut. Namun, dia enggan menyebutkan lebih detail mengenai hal itu.

“Ya betul, kita menyiapkan rencana peraturan menteri untuk pembatasan kendaraan yang masuk dan keluar Jakarta,” kata Budi.

“Saya nggak mau mendahului keputusan Pak Luhut, nanti bersama kementerian yang lain,” sambungnya.

Tonton juga ‘Angka Positif Corona Naik Terus, Yuri: Banyak Masyarakat Belum Isolasi’:

Read More

About admin

Check Also

JADI Orang Pertama yang Sembuh dari HIV, Takdir Pria Ini Justru Meninggal Akibat Penyakit Ganas Lain – Tribun Newsmaker

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kisah hidup seorang Timothy Ray Brown mendadak ramai diperbincangkan publik. Bagaimana tidak sosok Timothy Ray Brown kini tengah menjadi harapan baru bagi para penderita HIV di seluruh dunia. Timothy Ray Brown dikenal sebagai 'pasien Berlin' yang menjadi orang pertama yang sembuh dari HIV. Namun sayang takdir tak berpihak pada Timothy Ray Brown. Berhasil sembuh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *