Breaking News
Home / Bussines / Tetap di Rumah, Kini BlueBird Layani Jasa Kirim Barang – Kompas.com – KOMPAS.com

Tetap di Rumah, Kini BlueBird Layani Jasa Kirim Barang – Kompas.com – KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com – Tetaplah di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. Bila Anda perlu mengirim atau mengambil barang di suatu tempat, maka layanan kirim dan ambil barang bisa dimanfaatkan.

Misalnya menggunakan layanan COD (Chat-Order-Delivery) dari BlueBird. Ya, kini BlueBird mencoba menawarkan layanan kirim atau ambil barang, Namun layanan ini hanya berlaku di Jabodetabek.

Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk Amelia Nasution mengatakan, langkah ini merupakan bagian dari antisipasi perusahaan terhadap penyebaran virus Corona.

Baca juga: Buruh Bakal Demo Tuntut Pengusaha Bayar THR dan Gaji Penuh

“Melalui program Bluebird COD, kami meningkatkan aksesibilitas dari masyarakat yang tetap berada di rumah namun masih perlu melakukan berbagai kegiatan di luar rumah seperti memenuhi kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, mengambil barang di kantor atau kebutuhan lainnya,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (26/3/2020).

Amelia mengatakan layanan Bluebird COD dapat diakses dengan menghubungi customer service Bluebird yaitu Bebi melalui nomor Whatsapp 081117941234.

Sementara untuk pembayaran argo taksi dapat dilakukan melalui metode tunai maupun non-tunai via fitur Easy Ride di aplikasi My Bluebird.

Baca juga: Investor China Beri Bantuan 40 Ton Alat Kesehatan ke RI

Lantas bagaimana soal pembayaran barangnya? ia mengatakan pembayaran barang langsung dilakukan oleh pemesan ke merchant terkait.

Sebelumnya Bluebird telah menerapkan berbagai tindakan preventif. Mulai dari pembersihan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai beroperasi, penyediaan hand sanitizer hingga penyediaan masker reusable yang diberikan ke masing-masing pengemudi Bluebird.

“Kami berharap serangkaian tindakan preventif dan kampanye #TetapTerjaga ini dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna Bluebird, dimana keamanan dan kenyamanan mereka selalu merupakan prioritas utama dari perusahaan,” ucapnya.

Baca juga: Terpukul Corona, Ini yang Dilakukan China untuk Memompa Ekonominya



Read More

About admin

Check Also

Asosiasi Leasing Setuju Relaksasi Cicilan Kredit Presiden Jokowi, Ini Syaratnya… – Bisnis.com

Asosiasi Leasing Setuju Relaksasi Cicilan Kredit Presiden Jokowi, Ini Syaratnya… – Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) resmi mengeluarkan kebijakan keringanan kredit bagi para nasabah, sebagai bentuk kepedulian atas penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.Ketua APPI Suwandi Wiratno menjelaskan penyebaran Covid-19 telah berdampak terhadap perekonomian nasional, yang juga dapat mempengaruhi kondisi keuangan pada nasabah perusahaan pembiayaan saat ini."Kami dari APPI bersama-sama dengan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *