Breaking News
Home / Politics / RSUD Al Ihsan Jabar Buka Posko Pengecekan Virus Korona – Medcom ID

RSUD Al Ihsan Jabar Buka Posko Pengecekan Virus Korona – Medcom ID

Bandung:

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al-Ihsan Provinsi Jawa Barat membuka posko kesehatan untuk mewaspadai penyebaran virus korona. Rumah sakit di kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung itu mensiagakan petugas kesehatan selama 24 jam di posko tersebut.


“Ini adalah inisiatif kami untuk masyarakat. Nanti di posko ada dokter dan perawat yang stand by 7×24 jam. Posko akan buka sampai ada pemberitahuan selanjutnya dari Kemenkes bahwa masa kewaspadaan korona virus berakhir,” kata Wakil Direktur Pelayanan Medik Penunjang dan Keperawatan RSUD Al-Ihsan, Hadri Pramono, saat dihubungi, Senin, 27 Januari 2020.


Hadri menjelaskan posko bernama Pusat Informasi dan Krisis Center Novel Corona Virus RSUD Al-Ihsan ini didirikan sejak 17 Januari 2020 lalu di depan pintu masuk instalasi gawat darurat (IGD). Posko pun berfungsi sebagai tes penyaringan (screening), pusat informasi, serta krisis center virus flu misterius yang saat ini sedang mewabah di Tiongkok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Nantinya setiap pasien dan keluarga pasien dengan keluhan seperti demam, batuk pilek, disertai sulit bernapas, akan thermal screener. Alatnya seperti pistol yang ditempelkan di kulit untuk mengukur suhu tubuh,” jelas Hadri.


Jika alat mendeteksi panas badan seseorang di atas 38 derajat, lanjut Hadri, maka yang bersangkutan akan dipisahkan dari kelompok yang lain untuk dimintai oleh tim dokter tentang riwayat perjalanan sebelumnya.


“Kalau panas badannya di atas 38 derajat, pasti itu penyebabnya virus. Nanti dokter akan nanya apakah baru-baru ini pulang dari China, Singapura, atau negara yang sudah terjangkit lainnya,” ungkap Handri.

(DEN)

Read More

About admin

Check Also

6 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Merusak Mr P, Stop dari Sekarang! – detikHealth

6 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Merusak Mr P, Stop dari Sekarang! – detikHealth

Jakarta - Penis merupakan organ terpenting bagi kaum pria. Secara umum, ada dua fungsi utama penis, yakni untuk mengeluarkan cairan urine dari dalam tubuh dan sebagai alat untuk proses berhubungan seksual.Namun, banyak pria yang tidak menyadari bahwa kebiasaan-kebiasaan tertentu dapat memberi pengaruh buruk untuk penis. Bahkan kebiasaan ini kerap dilakukan sehari-hari, lho.Wahai pria, ini 5…