Breaking News
Home / Politics / Gibran Ungkap Arti Kata ‘La’ dalam Nama Anak Keduanya La Lembah Manah – kumparan.com

Gibran Ungkap Arti Kata ‘La’ dalam Nama Anak Keduanya La Lembah Manah – kumparan.com

Gibran bersama anak keduanya. Foto: Dok. Agus Suparto
Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, memberikan nama untuk anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan yakni La Lembah Manah. Banyak masyarakat yang penasaran dengan arti nama itu.

Gibran sendiri akhirnya menjelaskan arti nama La yang selama ini dirahasiakan. Menurutnya terdapat dua makna dalam arti nama La.

“Kata La merupakan singkatan yang memiliki arti Luwes anakku, lomo anakku,” kata Gibran di RS PKU Muhammadiyah, Minggu (17/11).

Luwes dan lomo merupakan bahasa Jawa. Luwes bermakna fleksibel, cepat beradaptasi. Sedangkan lomo bermakna senang berbagi. Gibran juga mengatakan anak keduanya biasa dipanggil Lembah.

Gibran bersama anak keduanya. Foto: Dok. Agus Suparto
Gibran juga memastikan istrinya Selvi Ananda dan La Lembah Manah akan pulang ke rumah dari RS PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah, Senin (18/11). Ia mengungkapkan kondisi Selvi secara menyeluruh sudah sehat.

“Ibunya La Lembah Manah sudah bisa jalan, duduk, berdiri, mandi sendiri, sudah bisa gendong dan besok pulang (Senin) dari rumah sakit,” ujar Gibran.

Meski begitu, Gibran belum mengetahui jam pasti Selvi dan La Lembah Manah akan pulang ke rumah. Sebab masih menunggu informasi dari dokter.

“Jam berapa pulangnya belum tahu, menunggu kabar dari dokternya dulu,” kata dia.

Menantu Jokowi, Selvi Ananda, melahirkan La Lembah Manah pada Jumat (15/11), melalui operasi caesar. La Lembah Manah lahir dengan panjang 46,5 cm dan berat 2,92 kilogram.

La Lembah Manah merupakan cucu ketiga Jokowi setelah Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah –anak dari Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.

Read More

About admin

Check Also

6 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Merusak Mr P, Stop dari Sekarang! – detikHealth

6 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Merusak Mr P, Stop dari Sekarang! – detikHealth

Jakarta - Penis merupakan organ terpenting bagi kaum pria. Secara umum, ada dua fungsi utama penis, yakni untuk mengeluarkan cairan urine dari dalam tubuh dan sebagai alat untuk proses berhubungan seksual.Namun, banyak pria yang tidak menyadari bahwa kebiasaan-kebiasaan tertentu dapat memberi pengaruh buruk untuk penis. Bahkan kebiasaan ini kerap dilakukan sehari-hari, lho.Wahai pria, ini 5…