Breaking News
Home / Politics / Rio Capella Sebut Nasdem Jadi Restoran Politik, Ketua DPP: Yang Menyimpang Itu Dia – Kompas.com – Nasional Kompas.com

Rio Capella Sebut Nasdem Jadi Restoran Politik, Ketua DPP: Yang Menyimpang Itu Dia – Kompas.com – Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Zulfan Lindan membantah tuduhan eks Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella yang menyebutkan bahwa Nasdem sudah berubah menjadi restoran politik dan menyimpang dari restorasi sesungguhnya.

“Yang menyimpang dari restorasi itu dia (Rio Capella), makanya dia korupsi dan ditangkap oleh KPK, kok dia yang menuduh kami sekarang?” ujar Zulfan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Menurut Zulfan, apa yang disampaikan Rio tersebut tidak mewakili Nasdem.

Baca juga: Eks Ketua Umum Kecewa Nasdem Beri Panggung ke Anies Baswedan Saat Pembukaan Kongres

Pasalnya, Rio Capella saat ini bukan lagi kader Partai Nasdem. Dia sudah dipecat karena terbukti korupsi dengan menerima hadiah berkaitan dengan jabatan saat menjadi anggota DPR pada 2015 lalu.

“Coba kalian pikir, masuk penjara 1,5 tahun, ketangkap tangan karena terima duit Rp 250 juta, tiba-tiba sekarang dia menuduh kami melenceng dari restorasi, kan gila namanya,” ujar Zulfan.

Zulfan mengatakan, apa yang dibicarakan Rio mengada-ngada dan bukan fakta.

Apalagi, kata dia, tuduhan yang disampaikan kepada Nasdem itu disampaikan orang yang tidak bersih sehingga menjadi tak masuk akal.

Meskipun demikian, sebagai pendiri partai, Nasdem, mengundang Rio di perayaan HUT yang akan diselenggarakan Senin (11/11/2019) esok.

“Jadi sebetulnya dia sudah tidak lagi kader Nasdem, sehingga sebetulnya tidak tepat kalau dia mengkritik Partai Nasdem.

Seharusnya dia bicara atas nama partai baru yang dia masuki dong, partai dia sekarang apa? Jangan ngomong di Nasdem,” kata dia.

Diberitakan, Rio Capella menyebutkan bahwa saat ini Partai Nasdem sudah berubah menjadi restoran politik dan menyimpang dari restorasi.

“Partai Nasdem kini jadi restoran politik, tempat masak-memasak dan goreng-menggoreng kepentingan politik, bukan memperjuangkan kepentingan rakyat,” kata Rio saat konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Baca juga: Mantan Ketua Umum Sebut Partai Nasdem Berubah Jadi Restoran Politik

Menurut dia, kini Nasdem hanya mementingkan kepentingan elite dan kelompok tertentu di internal sehingga tak lagi memperjuangkan kepentingan partai.

Salah satunya terkait dengan kemarahan Nasdem karena Presiden Jokowi tak memilih Jaksa Agung dari orang Nasdem sehingga partai tersebut bermanuver.

Patrice Rio Capella merupakan mantan ketua umum yang juga sempat menjabat sekretaris jenderal Partai Nasdem. Patrice tersandung kasus suap dan divonis 1,5 tahun penjara.

Read More

About admin

Check Also

6 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Merusak Mr P, Stop dari Sekarang! – detikHealth

6 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Merusak Mr P, Stop dari Sekarang! – detikHealth

Jakarta - Penis merupakan organ terpenting bagi kaum pria. Secara umum, ada dua fungsi utama penis, yakni untuk mengeluarkan cairan urine dari dalam tubuh dan sebagai alat untuk proses berhubungan seksual.Namun, banyak pria yang tidak menyadari bahwa kebiasaan-kebiasaan tertentu dapat memberi pengaruh buruk untuk penis. Bahkan kebiasaan ini kerap dilakukan sehari-hari, lho.Wahai pria, ini 5…