Breaking News
Home / Bussines / Toyota All New Rush Wholesales Turun Drastis, Potensi Inden Akhir Tahun Mengintai – GridOto.com

Toyota All New Rush Wholesales Turun Drastis, Potensi Inden Akhir Tahun Mengintai – GridOto.com

Otomotifnet.com – Melihat data internal PT Toyota Astra Motor (TAM), selama Oktober 2019 All New Rush hanya mencatatkan angka wholesales (penjualan dari pabrik ke dealer) sebanyak 1.800 unit.

Padahal pada bulan sebelumnya yakni September 2019, Toyota berhasil mencatatkan angka wholesales All New Rush sebanyak 3.300 unit.

Sementara untuk penjualan retail (dealer ke konsumen), ada kenaikan jika dibandingkan bulan sebelumnya dengan angka sebesar 4.400 unit, dari September 2019 yang hanya mencatatkan 4.200 unit.

Menanggapi hal itu, Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager TAM mengungkapkan, pihaknya tidak menampik turunnya produksi All New Rush tersebut.

(Baca Juga: Berburu Mobil Toyota Secara Digital Jadi Tren, Disebut Pengaruh Konten?)

Menurutnya, hal ini dilakukan karena adanya proses penyeimbangan produksi dengan saudara kembarnya dari Daihatsu, All New Terios.

“Jadi angka wholesalesnya kalau diperhatikan sejak awal tahun itu turun terus. Karena itu seiring dengan kalau saya baca komentarnya ibu Amelia Tjandra (Direktur pemasaran Daihatsu) saat itu bahwa dia akan menambah produksi atau supply Daihatsu dari produk mereka,” kata pria yang akrab disapa Soerjo ini.

“Jadi ini hanya balancing (penyeimbangan) dari manufactur (pabrik produksi) terhadap supply (pengiriman), tapi secara demand-nya (permintaan) tetap sama,” imbuhnya saat dihubungi (8/11).

Lebih tingginya permintaan terhadap All New Rush ketimbang supply, tentu menimbulkan spekulasi mengenai masa tunggu atau inden untuk mendapatkan produk SUV Toyota tersebut.

(Baca Juga: Kijang Innova dan Rush di Bawah Avanza Sebagai Pemuncak, Ini Penjualan Toyota Januari-September 2019)

Read More

About admin

Check Also

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

VIVA – Toyota Kijang Innova baru-baru ini heboh di media sosial, karena foto-fotonya sedang berjalan di jalan raya Inggris. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle, atau MPV itu juga menggunakan pelat nomor dari negara tersebut. Berdasarkan unggahan foto di Platesmania, dikutip VIVA Otomotif Selasa 21 September 2021, Kijang Innova berwarna hitam tersebut disematkan pelat nomor bertuliskan FXI0 MWC dengan warna dasar kaleng…