Breaking News
Home / Politics / Prediksi Liverpool Vs Man City, The Reds di Atas Angin – Kompas.com – KOMPAS.com

Prediksi Liverpool Vs Man City, The Reds di Atas Angin – Kompas.com – KOMPAS.com

LIVERPOOL, KOMPAS.com – Pekan ke-12 Liga Inggris akan diramaikan dengan duel dua tim teratas klasemen, Liverpool vs Manchester City.

Laga Liverpool vs Man City kali ini akan digelar di Stadion Anfield pada Minggu (10/11/2019).

Hingga pekan ke-11, Liverpool dan Man City masih menjadi kandidat terkuat juara Liga Inggris.

Liverpool yang belum terkalahkan kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 31 poin dan unggul enam angka dari Man City di bawahnya.

Stadion Anfield kali ini menjadi salah faktor yang membuat Liverpool sedikit diunggulkan.

The Reds, julukan Liverpool, punya rekor yang sangat bagus saat bermain di Stadion Anfield pada laga Liga Inggris.

Baca juga: Liverpool Vs Man City, Sadio Mane Tak Masalah Dijuluki Tukang Diving

Liverpool tercatat tidak terkalahkan dalam 45 laga kandang terakhir di Liga Inggris. Terakhir kali Liverpool kalah adalah pada April 2017 lalu.

Selain itu, kondisi kedua tim juga membuat Liverpool diunggulkan. Hanya dua pemain inti Liverpool yang dipastikan tidak main sementara Man City kehilangan enam pilarnya.

Absennya Ederson Moraes dipastikan akan sangat merugikan Man City. Kiper asal Brasil ini harus menepi setelah mendapat cedera saat bermain di Liga Champions tengah pekan lalu.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, dalam konfrensi pers sebelum laga sudah memastikan Ederson tidak bermain dan akan digantikan Claudio Bravo.

Kondisi ini tentunya harus dimanfaatkan Liverpool karena lini belakang Man City juga akan ditinggal Aymeric Laporte dan Oleksandr Zinchenko.

Adapun tiga pilar Man City yang juga dipastikan absen adalah Leroy Sane, dan Rodrigo. Di sisi Liverpool, dua pemain yang tidak bisa bermain karena cedera adalah Joel Matip dan Xherdan Shaqiri.

Baca juga: Liverpool Vs Man City, De Bruyne Tak Peduli Rekor Buruk Timnya

Meski sangat diunggulkan, Liverpool harus tetap waspada. Pasalnya, Man City punya rekor cukup bagus dalam tiga pertemuan terakhir melawan Liverpool.

Man City tidak pernah kalah dengan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Dua kemenangan tersebut didapat di ajang Liga Inggris dan Community Shield.

Uniknya, tim terakhir yang mengalahkan Liverpool di Liga Inggris adalah Man City. Hasil minor tersebut juga menjadi satu-satunya kekalahan Liverpool di Liga Inggris sepanjang musim lalu.

Sama seperti musim lalu, pertemuan Liverpool melawan Man City akan sangat menentukan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. 

5 Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Man City:

16 – Man City tidak pernah mengalahkan Liverpool di Stadion Anfield dalam 16 laga terakhir di Liga Inggris. Man City menelan 11 kekalahan dan lima hasil imbang.

1 – Di bawah asuhan Juergen Klopp, Liverpool hanya sekali kalah di kandang saat menjamu tim berpredikat big six. Dari 22 laga kandang, Liverpool meraih 12 kemenangan, 9 imbang, dan sekali kalah.

11 – Man City memenangi 11 dari 12 laga tandang terakhir di Liga Inggris dengan mencetak total 30 gol.

7 – Pep Guardiola kalah tujuh kali dari 17 pertemuan melawan Juergen Klopp. Jumlah kekalahan tersebut menjadi yang terbanyak dari pelatih lain yang pernah dihadapi Guardiola.

0 – Sergio Aguero sudah tujuh kali bermain di Stadion Anfield sebagai lawan pada laga Liga Inggris. Dari tujuh laga itu, Aguero tidak pernah mencetak gol dan hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran.

Kata pelatih:

  • Juergen Klopp (Liverpool): “Dari sudut pandang olahraga, rivalitas Liverpool dan Man City semakin hari bertambah besar. Jika anda tidak punya keberanian melawan Man City, maka anda tidak punya peluang meraih poin. Semua elemen Liverpool harus berada dalam keadaan siap, termasuk penjual hot dog di depan Stadion Anfield,”
  • Pep Guardiola (Man City): “Saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika kami kalah. Semua orang mungkin akan bilang persaingan telah berakhir. Tapi pengalaman saya mengajarkan untuk terus bertarung hingga akhir. Musim masih panjang, dan semuanya masih mungkin terjadi,”

Prediksi Susunan Pemain:

  • Liverpool: 1-Alisson Becker; 26-Andy Robertson, 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 66-Trent Alexandr Arnold; 3-Fabinho, 14-Jordan Henderson, 5-Gini Wijnaldum; 10-Sadio Mane, 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah
  • Man City: 1-Claudio Bravo; 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 29-Fernandinho, 22-Benjamin Mendy; 8-Ilkay Guendogan, 17-Kevin De Bruyne, 20-Bernardo Silva; 26-Riyad Mahrez, 7-Raheem Sterling, 10-Sergio Aguero

Prediksi Skor:

BBC Sport: Liverpool 2 – 0 Man City

Sports Mole: Liverpool 2 -1 Man City

Whoscored: Liverpool 2 -1 Man City

Read More

About admin

Check Also

Benarkah Ini Mantan Pacar Maia Estianty sebelum Irwan Mussry? Terpergok Gandeng Mesra Julie Estelle – Tribunnews

Benarkah Ini Mantan Pacar Maia Estianty sebelum Irwan Mussry? Terpergok Gandeng Mesra Julie Estelle – Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM - Setelah bercerai dari Ahmad Dhani, Maia Estianty tak pernah menunjukkan kisah asmaranya ke publik. Baru setelah resmi dinikahi Irwan Mussry, Maia Estianty tak sungkan membagikan kehidupan asmaranya. Usut punya usut, sebelum menikah dengan Irwan Mussry di Tokyo, Jepang, 29 Oktober 2019 silam, Maia Estianty pernah menjalin hubungan dengan seorang pengusaha sekaligus pembalap bernama David…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *