Breaking News
Home / Politics / Layanan Internet Indihome dan Telkomsel Dilaporkan Bermasalah – Kompas.com – KOMPAS.com

Layanan Internet Indihome dan Telkomsel Dilaporkan Bermasalah – Kompas.com – KOMPAS.com

KOMPAS.com — Layanan internet Telkomsel dan Telkom Indihome dilaporkan mengalami gangguan pada hari ini, Selasa (5/11/2019).

Hal ini mengakibatkan sejumlah pengguna tidak dapat mengakses situs web, media sosial, aplikasi chat, dan layanan internet lainnya. Meski demikian, layanan telepon dan SMS masih bisa digunakan secara normal.

Gangguan ini dikeluhkan pengguna mulai Senin sekitar pukul 10.00. Mereka melaporkan gangguan ini ke sejumlah media sosial.

Ini Indihome sama telkomsel pada kenapa sih? Masih bisa ngetweet pake wifi tapi foto sama video gak keluar. Telkomsel malah gak bisa dipake apa-apa,” ujar Tyas di akun media sosialnya.

Tumbangnya internet Telkom dan Telkomsel ini banyak dikeluhkan pengguna di Jabodetabek. Namun, pengguna di luar Jakarta juga mengeluhkan hal serupa.

Keluhan juga dilontarkan salah seorang pengguna di Sumatera. “@Telkomcare indihome payakumbuh lagi ada masalah,” tulis Aan Rizal di Twitter pada Senin siang.

Pengguna Telkom dan Telkomsel berusaha menghubungi layanan pelanggan kedua perusahaan. Akun Twitter dua perusahaan pelat merah ini, @Telkomsel dan @Telkomcare, pun kebanjiran mention dari ratusan pengguna.

KompasTekno telah mencoba menghubungi pihak Telkomsel dan Telkom terkait gangguan ini. Sampai berita ini diturunkan, hanya pihak Telkomsel yang memberikan pernyataan.

Juru bicara Telkomsel mengonfirmasi bahwa telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet internasional Telkom Group, sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal.

“Saat ini layanan internet mulai berangsur pulih dan kami terus mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” kata Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel.

Baca juga: Penjelasan Telkomsel soal Gangguan Internet Hari Ini

Update, Senin pukul 11.25 WIB.



Read More

About admin

Check Also

JADI Orang Pertama yang Sembuh dari HIV, Takdir Pria Ini Justru Meninggal Akibat Penyakit Ganas Lain – Tribun Newsmaker

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kisah hidup seorang Timothy Ray Brown mendadak ramai diperbincangkan publik. Bagaimana tidak sosok Timothy Ray Brown kini tengah menjadi harapan baru bagi para penderita HIV di seluruh dunia. Timothy Ray Brown dikenal sebagai 'pasien Berlin' yang menjadi orang pertama yang sembuh dari HIV. Namun sayang takdir tak berpihak pada Timothy Ray Brown. Berhasil sembuh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *