Breaking News
Home / Politics / 5 Penumpang KM Santika Nusantara yang Selamat Kembali Ditemukan – Detiknews

5 Penumpang KM Santika Nusantara yang Selamat Kembali Ditemukan – Detiknews

Sumenep


Lima Penumpang KM Santika Nusantara kembali ditemukan. Mereka ditolong perahu nelayan yang melintas di sekitar lokasi kebakaran kapal. Kapal nelayan asal Sarang, Rembang itu dinakhodai Moh Mukarom.

Penyelamatan ini sempat tersendat, lantaran ombak di sekitar Perairan Masalembu tinggi, Jumat (23/8/2019). Lokasi titik penemuan 5 korban tersebut berada di sebelah barat Pulau Masalembu. Namun karena ombak agak tinggi, sehingga baru tadi pagi dibawa ke daratan Masalembu.

Saat ini para korban berada di posko Kecamatan Masalembu, menunggu kapal Basarnas untuk melakukan evakuasi ke Surabaya.

Kelima orang tersebut yakni Zainal (49) warga Desa Tulungrejo-Kecamatan Pare Kediri, Angga Priyanto (24) warga Desa Krampon-Kecamatan Torjun-Sampang, Panggi (46) warga Jalan Kalimas Baru No 41 Surabaya, Dwi Wicaksono (55) warga Jalan Kaei 28 Pare-Kediri dan Mustakim (30) warga Desa Tempuran, Kecamatan Simo, Boyolali, Jateng.

“Korban sebenarnya sudah kemarin ditolong oleh nelayan dan baru tadi pagi dibawa ke Masalembu,” kata Iptu Rusdi, Kapolsek Masalembu, Sabtu (24/08/2019).

Saat ini 5 korban penumpang KM Santika Nusantara dalam keadaan sehat. Hanya ada yang mengalami luka goresan dan luka bakar di kaki.

“Kondisi para korban alhamdulillah semua baik dan sehat,” terangnya.


(fat/fat)

Read More

About admin

Check Also

UPDATE 25 Mei: 5.642 Pasien Positif Covid-19 Sembuh, Tambah 240 – Kompas.com – KOMPAS.com

UPDATE 25 Mei: 5.642 Pasien Positif Covid-19 Sembuh, Tambah 240 – Kompas.com – KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasien positif Covid-19 yang telah sembuh di Indonesia berjumlah 5.642 orang hingga Senin (25/5/2020) pukul 12.00 WIB. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menuturkan, terdapat penambahan sebanyak 240 orang dalam 24 jam terakhir. “Kasus sembuh 240 orang menjadi 5.642 orang,” ucap Yuri melalui siaran langsung di akun Youtube Badan Nasional…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *