Breaking News
Home / Bussines / Anak Buah Lambat Urus Izin, Jonan Ancam Pindahkan ke Gunung – detikFinance

Anak Buah Lambat Urus Izin, Jonan Ancam Pindahkan ke Gunung – detikFinance

Jakarta

– Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meminta anak buahnya bekerja cepat dalam memproses perizinan berusaha. Bila tidak bisa, ancamannya adalah pindah tugas ke gunung sebagai pengamat gunung api.

Jonan menjelaskan, Kementerian ESDM membawahi Badan Geologi. Di bawahnya lagi ada Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi. Itu termasuk pengamat gunung api di pos-pos pengamatan gunung api.

“Jadi vulkanologis kami kerja di situ. Kalau suka klenik-klenik cocok. Harus tahan godaan, kalau digoda penunggunya harus tahan. Jadi kita pindahin ke situ saja,” kata Jonan di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Bukan sembarang gunung, Jonan mengancam memindahkan anak buahnya ke gunung yang lokasinya jauh.

“Kita coba pindahkan ke gunung. Namanya Gunung Ibu. Coba cari Gunung Ibu, ada. Kita cariin gunung yang jauh. Gunung Ibu di mana? (Maluku), atau cariin Gunung Karangetang (Sulawesi Utara),” jelasnya.

Jonan menilai ancaman seperti itu lebih ampuh dibandingkan membebastugaskan pegawainya.

“Jadi, aparatur negara kalau dibebastugaskan nggak takut. Jadi ini rekan dari KPK tanya saya, dia nggak takut, ditangkap bapak tetap saja ada yang terus. Kalau dipindah takut,” tambahnya.

Simak Video “Jokowi Minta Konten dan Pekerja Lokal Diberdayakan di Blok Masela[Gambas:Video 20detik](toy/fdl)

Read More

About admin

Check Also

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

VIVA – Toyota Kijang Innova baru-baru ini heboh di media sosial, karena foto-fotonya sedang berjalan di jalan raya Inggris. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle, atau MPV itu juga menggunakan pelat nomor dari negara tersebut. Berdasarkan unggahan foto di Platesmania, dikutip VIVA Otomotif Selasa 21 September 2021, Kijang Innova berwarna hitam tersebut disematkan pelat nomor bertuliskan FXI0 MWC dengan warna dasar kaleng…