Breaking News
Home / Politics / Layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp Down Malam Ini – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp Down Malam Ini – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Ilustrasi aplikasi Facebook, WhatsApp, Instagram, MessengerARUN SANKAR / AFP

Ilustrasi aplikasi Facebook, WhatsApp, Instagram, Messenger

KOMPAS.com – Aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp kembali down atau tumbang malam ini, Rabu (3/7/2019). Ini menjadi peristiwa tumbangnya layanan Facebook, WhatsApp, dan Instagram, setidaknya untuk yang ketiga kalinya semenjak awal 2019.

Banyak pengguna WhatsApp yang mengeluh tidak bisa mengunduh file media seperti foto. Ada pula yang mengeluh tidak bisa menerima dan mengirim pesan.

Beberapa pengguna Instagram mengaku gagal mengunduh Stories, meski masih bisa menyegarkan beranda. Di situs Facebook, pengguna mengaku sulit melakukan log-in dan foto di Facebook Stories tidak bisa dimuat.

Menurut situs pendeteksi layanan online, Downdetector, ada 1.630 laporan secara global yang masuk terkait tumbanganya WhatsApp hingga pukul 22.00 WIB. Sementara Instagram memiliki 12.574 laporan, dan Facebook memiliki 7.180 laporan di jam yang sama.

Baca juga: 3 Cara Melihat Instagram Story Tanpa Ketahuan

Dilihat dari sebaran peta Downdetector, error-nya WhatsApp banyak dirasakan di wilayah Eropa dan Amerika Selatan. Sementara Instagram dan Facebook banyak dikeluhkan penggunanya di Eropa dan Amerika.

Kendati demikian, beberapa pengguna Facebook, WhatsApp, dan instagram di Indonesia juga mengeluhkan hal yang sama. Banyak pengguna mengeluhkannya di Twitter.

Bahkan, tagar #whatsappdown dan #instagramdown menjadi trending topic lokal.

Ternyata gak hanya #WhatsappDown tapi #igdown juga , sahabat ig maaf yah kalau info gempa ini jadi telat. Mungkin kalian harus hijrah sejenak ke twitter atau install apps #infobmkg ???? https://t.co/vFGRyCODNE

— BMKG (@infoBMKG) July 3, 2019

Whatsapp, IG, dan FB ada yang down? #IGDown #WAdown #FBdown

— jogja24jam (@Jogja24Jam) July 3, 2019

Ini bukan kali pertama ketiga aplikasi populer itu tumbang. Hingga berita ini ditulis, Facebook selaku induk perusahaan belum memberikan pernyataan.



Read More

About admin

Check Also

JADI Orang Pertama yang Sembuh dari HIV, Takdir Pria Ini Justru Meninggal Akibat Penyakit Ganas Lain – Tribun Newsmaker

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kisah hidup seorang Timothy Ray Brown mendadak ramai diperbincangkan publik. Bagaimana tidak sosok Timothy Ray Brown kini tengah menjadi harapan baru bagi para penderita HIV di seluruh dunia. Timothy Ray Brown dikenal sebagai 'pasien Berlin' yang menjadi orang pertama yang sembuh dari HIV. Namun sayang takdir tak berpihak pada Timothy Ray Brown. Berhasil sembuh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *