Breaking News
Home / Politics / Google Hentikan Produksi Tablet, Apa Alasannya? – Suara.com

Google Hentikan Produksi Tablet, Apa Alasannya? – Suara.com

Suara.com – Google memutuskan berhenti memproduksi perangkat tablet setelah tablet terakhir mereka yang meluncur tahun lalu, Pixel Slate. Hal ini disebabkan tablet tersebut kurang laris di pasaran.

Merujuk pada laporan Business Insider, Minggu (23/6/2019), Google lebih memilih fokus pada pengembangan hardware berbasis Chrome OS, seperti laptop Pixelbook.

Meski berhenti diproduksi, namun Google berjanji akan terus memberikan pembaruan untuk tablet yang sudah ada dipasaran, termasuk yang sudah sampai ke tangan konsumen.

“Untuk perangkat keras Google, kami akan berfokus pada laptop-laptop Chrome OS dan akan terus mendukung Pixel Slate,” ujar juru bicara Google.

Kabar ini juga diperkuat oleh cuitan Rick Osterloh, pemimpin bisnis hardware Google. Dalam akun Twitter miliknya, Rick mengaku akan lebih fokus menggarap laptop di masa mendatang.

Logo Google. [Shutterstock]
Logo Google. [Shutterstock]

Keputusan Google berhenti memproduksi tablet terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini sempat dikabarkan tengah mengembangkan dua produk tablet terbarunya yang pada mulaya akan dirilis awal tahun ini.

Tapi pada akhirnya, Google membatalkan rencana tersebut dan tidak melanjutkan proses produksi kedua perangkat tersebut.

Terkait kurangnya peminat tablet Google ini, Pixel Slate menerima banyak kritik saat dirilis tahun lalu. Kebanyakan kritik itu tertuju pada software-nya, meskipun hardware-nya dianggap cukup baik.

Read More

About admin

Check Also

6 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Merusak Mr P, Stop dari Sekarang! – detikHealth

6 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Merusak Mr P, Stop dari Sekarang! – detikHealth

Jakarta - Penis merupakan organ terpenting bagi kaum pria. Secara umum, ada dua fungsi utama penis, yakni untuk mengeluarkan cairan urine dari dalam tubuh dan sebagai alat untuk proses berhubungan seksual.Namun, banyak pria yang tidak menyadari bahwa kebiasaan-kebiasaan tertentu dapat memberi pengaruh buruk untuk penis. Bahkan kebiasaan ini kerap dilakukan sehari-hari, lho.Wahai pria, ini 5…