Breaking News
Home / Technology / Pascaboikot Oleh Amerika, Ini akan Dibutuhkan Huawei – FAJAR

Pascaboikot Oleh Amerika, Ini akan Dibutuhkan Huawei – FAJAR

FAJAR.CO.ID – Huawei disebut-sebut tengah memasang chipset perangkat mandiri di pabrik baru di kawasan teknologi Cambridge, Inggris, dengan luas fasilitas sekitar 222,5 hektar.

Langkah yang dilakukan guna mengatasi reaksi lebih besar dari pada perundingan perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dan Cina.

Seperti dilansir Busines Weekly, Jumat (24/5), Huawei dianggap telah menggelontorkan dana investasi sebesar 37,5 Poundsterling atau sekitar Rp 687 triliun.

Upaya ini sebagai langkah antisipasi Huawei dari maraknya pemutusan dari vendor-vendor perangkat keras dan perangkat asal Amerika Serikat.

Beberapa hari yang lalu, Google sebagai vendor AS yang pertama kali memutuskan pemutusan hubungan bisnis dengan Huawei, kemudian menyetujui Intel, Qualcomm dan Broadcom.

Terbaru, ARM – perusahaan teknologi asal Inggris juga berpartisipasi-ikutan memutus hubungan bisnis dengan Huawei. ARM memasok chipset ke HiSilicon milik Huawei.

Keputusan ARM ini jelas berdampak signifikan bagi rencana strategis Huawei dalam membangun jaringan 5G di Inggris dan beberapa negera lainnya. (jpnn)

Read More

About admin

Check Also

Black Shark 2 Pro Bakal Rilis Bulan Ini – detikInet

Black Shark 2 Pro Bakal Rilis Bulan Ini – detikInet

Jakarta - Black Shark mengumumkan bahwa pihaknya akan merilis versi Pro dari ponsel gaming anyarnya. Dijadwalkan perangkat tersebut akan diperkenalkan pada 30 Juli mendatang berdasarkan unggahan dari akun Weibo Black Shark.Lantas, apa yang akan membuat Black Shark 2 Pro lebih baik dari Black Shark 2? Jika melihat tren saat ini, maka kemungkinan paling besar akan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *