Breaking News
Home / Bussines / BTN Fasilitasi Kredit untuk Ikatan Alumni Lemhanas – Kompas.com – KOMPAS.com

BTN Fasilitasi Kredit untuk Ikatan Alumni Lemhanas – Kompas.com – KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk ( KOMPAS100: BBTN) menjalin kerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) dalam pengelolaan dana dan pemanfaatan jasa layanan perbankan.

Produk dan jasa layanan yang dimiliki BTN dapat dimanfaatkan oleh alumni IKAL. BTN juga dapat memberikan fasilitas kredit kepada mereka.

“Intinya kerja sama ini adalah sinergi BTN dan IKAL dapat sama-sama memberikan hal yang positif yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan bersama,” jelas Direktur Utama BTN Maryono dalam peryataannya, Jumat (24/5/2019).

Baca juga: BTN Siapkan Uang Tunai Rp 14,58 Triliun untuk Kebutuhan Lebaran

Maryono menyebut, ada 3 hal lingkup kerjasama yang disepakati BTN dan IKAL. Pertama, pengelolaan dan penatausahaan keuangan serta fasilitas kredit, baik secara kelembagaan IKAL maupun kepada seluruh pengurus dan anggota IKAL.

Kedua, pemberian fasilitas Kredit Usaha Rakyat ( KUR) atau kredit lainnya untuk mendukung IKAL dalam program pemberdayaan dan kemitraan dengan masyarakat di sektor UMKM maupun usaha lainnya. Ketiga, penyediaan fasilitas kartu keanggotaan bagi seluruh pengurus dan anggota IKAL.

Selain perorangan sebagai alumni IKAL, imbuh Maryono, potensi dari kerja sama ini sangat terbuka lebar bagi BTN untuk mengembangkan bisnis sesuai dengan kebutuhan yang dapat dipenuhi perseroan.

Baca juga: Kuartal I 2019, BTN Catat Pertumbuhan Kredit 19,57 Persen

Potensinya pun diakui Maryonosangat besar. Saat ini terdapat sekitar 28.000 anggota IKAL.

“Kita dapat garap ini sebagai bagian dalam pengembangan bisnis BTN ke depan. Pengembangan DPK, peningkatan kredit dan fee based income dari pemanfaatan produk jasa BTN adalah potensi yang dapat dibidik dari kerja sama ini,” jelas Maryono.



Read More

About admin

Check Also

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

VIVA – Toyota Kijang Innova baru-baru ini heboh di media sosial, karena foto-fotonya sedang berjalan di jalan raya Inggris. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle, atau MPV itu juga menggunakan pelat nomor dari negara tersebut. Berdasarkan unggahan foto di Platesmania, dikutip VIVA Otomotif Selasa 21 September 2021, Kijang Innova berwarna hitam tersebut disematkan pelat nomor bertuliskan FXI0 MWC dengan warna dasar kaleng…