Breaking News
Home / Bussines / Rusuh Aksi 22 Mei, AP I Perketat Pengamanan di Bandara – Kompas.com – KOMPAS.com

Rusuh Aksi 22 Mei, AP I Perketat Pengamanan di Bandara – Kompas.com – KOMPAS.com

Kelompok massa di Slipi, Jakarta Barat, terpantau masih belum membubarkan diri hingga Rabu (22/5/2019) pukul 21.00 WIB.KOMPAS.com/JIMMY RAMADHAN AZHARI

Kelompok massa di Slipi, Jakarta Barat, terpantau masih belum membubarkan diri hingga Rabu (22/5/2019) pukul 21.00 WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Angkasa Pura I memperketat keamanan di 14 bandara yang dikelolanya seiring dengan terjadinya kerusuhan sebagai buntuk aksi unjuk rasa yang terjadi saat ini. Sebab, bandara merupakan salah satu objek vital nasional.

“Karena dampak pengumuman hasil pemilu mau tidak mau membuat kita harus lebih tingkatkan kewaspadaan. Kami sudah memberikan edaran khusus ke cabang,” ujar Direktur Utama AP I, Faik Fahmi di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Faik mengatakan, pengetatan pengamanan tersebut sudah dilakukan sebelum KPU mengumumkan hasil Pilpres dan Pileg 2019.

Baca juga: Asosiasi: Tak Hanya Ritel, Sektor Lain Juga Terkena Dampak Kerusuhan

Menurut dia, di industri penerbangan faktor keamanan dan keselamatan merupakan yang terpenting.

“Sudah mulai kemarin sampai lebaran. Saya ingin pastikan di bandara faktor keamanan juga jadi prioritas kita,” kata Faik.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose menambahkan, pihaknya memperketat pengamanan bandara dengan cara memeriksa secara acak kendaraan yang masuk. Selain itu, penambahan jumlah personel pengamanan juga telah dilakukan.

“Juga ada patroli gabungan antara AP I, Avsec, kepolisian, dan TNI. Frekuensi biasanya 3-4 jam sekali, sekarang hampir tiap saat. Profiling terhadap pengunjung bandara juga dilaksanakan. Kalau ada sesuatu yang mencurigakan biasanya kita tindaklanjuti,” kata Wendo.



Read More

About admin

Check Also

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris – VIVA – VIVA.co.id

VIVA – Toyota Kijang Innova baru-baru ini heboh di media sosial, karena foto-fotonya sedang berjalan di jalan raya Inggris. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle, atau MPV itu juga menggunakan pelat nomor dari negara tersebut. Berdasarkan unggahan foto di Platesmania, dikutip VIVA Otomotif Selasa 21 September 2021, Kijang Innova berwarna hitam tersebut disematkan pelat nomor bertuliskan FXI0 MWC dengan warna dasar kaleng…