Breaking News
Home / Technology / 4 Cara Sederhana Memperpanjang Umur Baterai – Telset.id

4 Cara Sederhana Memperpanjang Umur Baterai – Telset.id

Telset.id, Jakarta – Baterai menjadi masalah klasik di kerajaan, bahkan sejak jauh-jauh hari. Alhasil, beragam upaya dilakukan para pembuat smartphone demi membuat perangkatnya lebih dari cukup untuk bisa memenuhi kebutuhan pengguna. Paling tidak, ia akan mati hanya setelah mengerjakan sedikit pekerjaan. Tidak juga hanya bertahan antara 8 hingga 9 jam.

Lebih dari itu, pembuat smartphone memerlukan perangkat yang bisa bertahan lebih lama, demi memenuhi harapan pengguna yang ingin membuat smartphone sebagai yang baik dan suka suka duka. Sebagai hasil dari niat yang tulus, ini adalah teknologi yang dikembangkan, sebelum akhirnya dibenamkan di dalam smartphone-smartphone yang kini banyak dikembangkan di pasaran.

Salah satu diantara teknologi itu adalah apa yang menjadi milik OPPO dan diserahkan VOOC 3.0. Teknologi pengisian daya yang diklaim paling aman dan cepat ini konon telah ditingkatkan. Dengan algoritma FCC baru, VOOC 3.0 dapat mengisi daya tinggi saat melakukan pengisian daya gelitik, sehingga mempersingkat waktu pengisian total hingga 20 menit, yang berarti Oppo F11 – sebagai salah satu seri yang mengadopsinya, dapat diisi penuh sesuai dengan waktu 80 menit. Teknologi VOOC 3.0 sendiri telah mendapatkan sertifikasi TÜV SÜD, yang berarti mendapat pengakuan dari organisasi internasional terkemuka dalam hal keselamatan dan kecepatan.

{Baca juga: Resmi Dirilis, Ini yang Spesial dari Oppo F11 Pro Avengers Edition }

Sementara itu, baterai 4000 mAh yang dibawa Oppo F11 memberikan daya tahan lebih lama.

Nah, buat Anda yang mungkin tidak cukup dengan apa pun itu ‘daya tahan lebih lama’ yang disetujui Oppo, dan selalu perlu perlu rencana B demi menjaga daya tahan baterai agar tidak mudah terkuras, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

1. Atur resolusi layar

Melihat dari tren layar smartphone yang terus berkembang di luar sana, nyatanya bagian ini pulalah yang tak bisa dihindari terus menjadi penyedot energi terbesar. Alhasil, jika Anda ingin baterai, bagian inilah yang harus dicurigai untuk kali pertama. Pertama-tama, periksa persetujuan – jika ini disetujui, niscaya baterai Anda akan terkuras lebih cepat. Cara paling efisien adalah menjaganya tetap di tengah, mungkin sedikit lebih dekat ke minimum (tapi masih cukup terang untuk dibaca).

Untuk mengatur ini, masuk ke menu Pengaturan> Tampilan dan Kecerahan> Layar otomatis mati.

2. Mode hemat daya otomatis

Smartphone Anda bekerja lebih keras daripada kuda, bahkan kompilasi Anda tidak perlu malah. Betapa tidak, dia masih melakukan, memperbarui dan sebagainya. Semua kegiatan itu menggunakan baterai. Beruntung, Oppo F11 memiliki mode Penghematan Daya, yang membuat perangkat Anda menggunakan lebih sedikit energi seperti biasanya. Anda dapat mengaktifkan mode ini kapan saja Anda inginkan. Mode bebas otomatis pada mode ini saat baterai mencapai tingkat tertentu (biasanya di bawah 5% atau 15%).

{Baca juga: Menjajal Cepatnya VOOC 3.0 Flash Charge di Oppo F11 Pro }

Untuk mengaktifkan mode ini, masuk ke Pengaturan> Baterai> Mode hemat daya.

3. Pilih “Hemat daya” Pilih “Akurasi Tinggi” untuk lokasi

Untuk menentukan lokasi pasti perangkat, Anda dapat menggunakan tiga sumber, yaitu GPS, WIFI, dan jaringan seluler Anda. Namun, menggunakan mode “Akurasi Tinggi” menghabiskan banyak energi. Saat Anda tidak membutuhkan lokasi yang sangat tepat, Anda dapat menggunakan sinyal GPS dan hanya menggunakan WIFI atau jaringan seluler. Ini akan mengurangi penggunaan baterai Anda.

Untuk memilih opsi ini, masuk ke Pengaturan> Google> Lokasi> Mode.

4. Wallpaper statistik

Wallpaper yang menari-nari memang terlihat sangat bagus di layar. Namun, animasi yang mereka gunakan menggunakan lebih dari baterai statistik. Jika memang benar-benar ingin menghemat baterai, kesampingkan dulu ingin tampil keren dengan wallpaper hidup.

Anda dapat melakukan ini dengan masuk ke Pengaturan> Tampilan dan Wallpaper.

Read More

About admin

Check Also

meta http-equiv=”Content-Type” content=”text/html; charset=UTF-8″> Translated version of div.big{border-width: 2px 0 0;border-style: solid}div.small{border-width: 1px 0 0;border-style: solid;margin:0 0 2px}div.header {width: 100%;height: 40px;padding: 0;text-align: center;}h1 {font-size: 22px;margin: 0;padding: 6px;}div.main{width: 100%;top: 45px;bottom: 0;left: 0;overflow: auto;position: absolute;}iframe.around{border-width:0}Translated version of <div class="main"

Seorang pengguna tanpa sengaja menemukan sosok gadis berkulit abu-abu dan "Malaikat Maut" di belakangnya saat menggunakan Google Maps. Kamis, 1 Oktober 2020 11:42 WIB Foto oleh Isaac Mehegan di UnsplashIlustrasi mencari suatu tempat dengan bantuan Google Maps  TRIBUNNEWS.COM - Google Maps menjadi satu fitur yang paling banyak digunakan pengguna untuk menemukan suatu lokasi. Pada Google Maps…